• Jam Buka Toko: 09.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • Tlp: 0231-242921
  • SMS/WA: 081313800533
  • hello.grandkom@gmail.com
Terpopuler:

Cara Menggunakan Mouse Wireless Di PC

12 February 2021 - Kategori Blog

Pada saat pertama membeli mouse wireless anda belum tau bagaimana cara menggunakannya? nah disini Grand Komputer akan memberitahukan kepada anda bagaimana cara menggunakan mouse wireless di komputer atau laptop anda.

Mouse wireless adalah mouse tanpa kabel yang memanfaatkan teknologi wireless sebagai pengganti kabelnya. tanpa kabel jadi lebih keren dan tidak nyankut lagi.

Pertimbangan menggunakan mouse wireless

Gambar terkait

Ada beberapa hal yang harus ketahui jika anda benar-benar ingin menggunakan mouse wireless yang telah anda beli untuk keperluan tertentu seperti bermain game yaitu:

  1. Segi Estetika

Apabila kamu memiliki setup PC yang luar biasa atau kamu pemerhati segi estetika, mouse wireless bisa kamu jadikan pilihan yang baik. Tentu saja alasan utamanya, meja rig kamu akan terlihat lebih lowong, tidak akan ada kabel yang berbelit dan menyimpang.

  1. Ruang Gerak Lebih Leluasa

Kalau setup kamu hanya menggunakan satu meja PC tentu tidak masalah mau pakai mouse kabel ataupun wireless. Namun kalau setup kamu lebih dari satu meja PC, mouse wireless bisa dijadikan sebagai pilihan utama. Pasalnya, kamu jadi lebih leluasa memindah-mindahkan mouse. Mouse jenis ini umumnya digunakan oleh admin sistem yang bertugas mengatur PC server.

  1. Umur Baterai

Kalau mouse kamu terhubung melalui kabel, tentu umur baterai bukan masalah buat kamu. Tapi bagi kamu yang memakai mouse wireless, kamu perlu perhatikan soal umur baterai. Pasalnya, beberapa jenis mouse wireless cukup boros baterai bahkan ada yang dua minggu saja sudah habis. Jangan sampai nantinya kamu harus membayar sangat mahal untuk masalah baterai ini.

  1. Sensitivitas

Berbicara sensitivitas, semuanya kembali lagi pada kebutuhan kamu. Kalau hanya digunakan untuk pekerjaan biasa  sensitivitas atau DPI rendah sudah cukup. Namun untuk urusan gaming disarankan memakai mouse kabel. Meski ada mouse wireless khusus gaming tetapi mouse wireless gaming tidak memiliki DPI setinggi mouse kabel gaming.

Jika anda ingin tetap menggunakan mouse wireless mari kita lanjut bagai mana cara menggunakan mouse wireless.

 

Cara menggunakan mouse wireless :

1. Yang pertama, Pastikan batrai sudah ada, jika tidak maka beli batrai tipe AA benyak 2 buah untuk mouse tersebut dan pasangkan batrai di mouse wireless anda dengan benar.2. Ambil slot (kotak kecil USB) di samping tempat penyimpanan batrai di mouse wireles anda.

3. Colokan USB yang telah anda ambil tadi ke komputer atau laptop sobat.

Hasil gambar untuk colokan usb mouse wireles ke laptop

4. Jangan lupa aktifkan mouse wireles anda, cari tombol ON/aff pada mouse tersebut, dan aktifkan pada mode ON. biasanya lampu indikator di lubang sensor mouse akan menyala. jika belum coba cek kembali pemasangan batrai anda.

5. Setelah itu biarkan program menginstal driver dan selamat, anda sudah bisa menggunakan mouse wireless.

Mudah bukan bagaimana cara menggunakan mouse wireless dan jangan lupa untuk mengganti batrainya jika batrai mouse wireless anda telah habis. Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat!

 

Alamat Kami:

Jl. Panjunan No.66, Panjunan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45112

Telepon: (0231) – 242921

Hari, 081313800533 (WA)

Lia, 081284551588 (WA)

Email : hello.grandkom@gmail.com

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Chat via Whatsapp