• Jam Buka Toko: 09.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • Tlp: 0231-242921
  • SMS/WA: 081313800533
  • hello.grandkom@gmail.com
Terpopuler:

5 Tips merawat baterai laptop supaya awet

15 February 2021 - Kategori Blog

Laptop menjadi andalan orang orang dalam hal mobilitas pekerjaan, karena laptop ringan di bawa dan bisa di jalankan di mana saja, seperti saat dalam perjalanan di mobil, di kereta, ataupun di pesawat terbang. Ini karena di laptop terdapat baterai yang mensuplai seluruh daya yang dibutuhkan oleh laptop.

Seringkali saat kita sedang asik asiknya membuat data di laptop tetapi tiba tiba laptop kita kehabisan baterai, padahal kita sudah mengisi daya baterai kita. mengapa daya baterai kita cepat habis ?

Berikut adalah cara supaya baterai laptop kita menjadi awet

  1. Mengatur Kecerahan

    device yang sering menghabiskan baterai kita biasanya dari Screen/Layar ini bukan cuma untuk Laptop, di Android pun sama seperti itu. Dan cara agar supaya baterai kita tetap awet adalah dengan cara mengatur tingkat kecerahan layar pada tingkat yang rendah. Supaya konsumsi daya pada Layar berkurang sehingga baterai lebih awet
  2. Minimalisasikan Pemakaian Aplikasi

    Pemakaian aplikasi berlebihan akan cepat membuat baterai cepat habis ? mengapa bisa seperti itu. Aplikasi yang di proses oleh laptop membutuhkan RAM dan Processor, kedua komponen ini mengkonsumsi daya tergantung sebagaimana di pakainya, apabila RAM dan Processor dipakai dengan besar, maka konsumsi dayanya juga akan besar sehingga baterai lebih cepat habis. Tetapi ada beberapa hal yang harus di perhatikan seperti kapasitas baterai maupun parameter lainnya yang mempengaruhi kinerja baterai
  3. Matikan Laptop saat dicharge

    Idealnya saat mengisi baterai, laptop dimatikan, supaya daya yang masuk di focuskan untuk mengisi baterainya saja. Apabila kita menggunakan laptop sambil di charge maka yang akan terjadi adalah baterai akan di isi oleh charger dan baterai akan digunakan oleh laptop. Pemakaian seperti ini akan membuat umur baterai lebih singkat.
  4. Hindari Overheat

    Baterai sangat tidak suka akan kondisi panas, ini membuat baterai lebih cepat habis. maka dari itu hindari kondisi dimana laptop mengalami overheat atau kondisi laptop mengalami panas berlebih, selain tidak bagus untuk bateri, ini juga bisa merusak komponen di mainbaord.
  5. Hindari baterai habis total atau charge terlalu lama

    Baterai tidak boleh sampai habis total, karena akan menyebakan kerusakan siklus charger. Biasanya beberapa orang sering menyimpan laptop lama lama selama 3 bulan lebih tidak dinyalakan. ini tidak baik untuk baterai karena ketika akan di charge kembali, baterai akan kehilangan siklus chargernya dan menyebabkan baterai tidak bisa menyimpan daya atau tidak bisa di isi.
    Sama halnya dengan yang diatas, proses charge yang terlalu lama juga tidak baik bagi baterai, karena akan membuat baterai tidak bisa menyimpan daya lama lama atau istilahnya “baterai bocor” sehingga laptop cepat mati padahal sudah di charge penuh.

Jika baterai kamu sudah terindikasi masalah masalah di atas, kamu bisa ganti sparepart baterai di Grand Komputer. kami siap menangani masalah anda

 

Alamat Kami:
Jl. Panjunan No.66, Panjunan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45112
Telepon: (0231) – 242921
Hari, 081313800533 (WA)
Lia, 081284551588 (WA)
Email : hello.grandkom@gmail.com

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Chat via Whatsapp